Benarkah Mobil Dinas Baru diCAT KORPRI ????

Posted on
Benarkah Mobil Dinas Baru diCAT KORPRI
Benarkah Mobil Dinas Baru diCAT KORPRI

Dicariguru.com- Ide nyeleneh pengecatan mobil dinas milik pemerintah yang dishare akun Facebook Syafei Atmodiwiryo beberapa waktu lalu kembali viral.

Bagimana tidak, foto tersebut kembali diposting akun Instagram @mobilgue.

Baca juga : Guru Cerdas Bukan Penyebar HOAX…….

Foto itu menceritakan bahwa mobil dinas dengan cat lambang KORPRI, lambang yang biasa terlihat di pakaian dinas Pegawai Negeri Sipil. Ide nyeleneh ini dituliskan supaya pemakai mobil itu sungkan jika membawanya ke suatu tempat perbelanjaan.

“Setujukah anda bila mobil2 dinas milik Pemerintah semua dicat spt ini (lambang KORPRI)? Spy pemakainya malu membawa mobdinnya ke mall dll. Termasuk Mercy, Camry dllnya dicat dgn lambang KORPRI ini …. (Copas kiriman teman via WA)”.

Benarkah Mobil Dinas Baru diCAT KORPRI
Benarkah Mobil Dinas Baru diCAT KORPRI

Dari unggahannya tersebut, akun ini meminta tanggapan dari para Netizen dengan sebuah caption.

“Setujukah netizen??,”

HASIL VOTE SEMENTARA:
Meskipun belum diketahui sumber jelasnya apakah dari pemerintah atau hanya editan, namun banyak netizen yang mengapresiasi unggahan tersebut.

Seperti yang dikatakan @ti.unisba “Setuju biar tidak salah gunakan.”

@lethevanbeggin “Setuju namun harus di design lagi biar keren. Biar menarik perhatian khalayak klo lewat.”

Kunjungi Juga :

@3dtuning_ina “Setuju banget, biar tidak dipake gaya sama anaknya”

@adityapuspanegara “Hahaha… setuju, ide cerdas”

@junysueorajamu “Setuju pak biar d pakai semestisnya sj. Keperluan untuk bekerja. Bkn bertamasya”

Diharapkan jika rencana tersebut bisa benar-benar terwujud, maka akan menekan jumlah penyalahgunaan kendaraan dinas. Namun ternyata ada juga yang memiliki pendapat yang berbeda. Netizen yang tidak setuju itu berpendapat bahwa pengecatan mobil dinas itu bakal memakan biaya yang tidak sedikit, sehingga bisa saja dapat merugikan negara. Oleh karena itu mereka menganggap bahwa hal tersebut adalah sia-sia.

Kunjungi Juga : Download RPP K13 Revisi 2017

Kunjungi Juga : Jurnal Pembelajaran Tematik

Mobil bermotif KORPRI ternyata sudah ada

Ternyata mobil bermotif KORPRI sudah ada sebelum gambar viral itu di posting. Tepatnya beberapa tahun yang lalu, sebuah mobil ambulans sengaja di cat dengan desain KORPRI. Mobil tersebut di desain sedemikian rupa untuk digunakan oleh para anggota maupun keluarga anggota Korpri unit diknas dalam bidang kesehatan.

Benarkah Mobil Dinas Baru diCAT KORPRI
Benarkah Mobil Dinas Baru diCAT KORPRI

Dan dalam penggunaannya pun tidak dipungut biaya sama sekali bagi semua anggota KORPRI tersebut. Sampai saat ini mobil ambulans KORPRI ini masih bisa digunakan dan akan tetap siap jika dibutuhkan setiap 24 jam. Mungkin dari motif KORPRI ambulans inilah yang menjadi inspirasi desain untuk mobil dinas.

Kunjungi Juga : Cara mendapat NUPTK Baru

Jadi, apa kalian setuju dengan mengecat mobil dengan motif KORPRI? Sepertinya memang itu adalah cara yang ampuh buat menekan para PNS yang berbuat curang itu. Apalagi melihat kondisi sekarang ini, banyak PNS yang berbuat nakal. Semoga saja rencana seperti ini bisa benar-benar terwujud dan buat para oknum nakal itu pada mati kutu.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *