Cara Cek Hasil Pre Test PPG Tahun 2018 dengan Benar

Posted on
Cara Cek Hasil Pre Test PPG Tahun 2018 dengan Benar
Cara Cek Hasil Pre Test PPG Tahun 2018 dengan Benar

Cara Melihat Hasil Pretest PPG 2018 yang benar- tentunya para bapak/ibu guru honorer yang baru saja mengikuti pretest PPG 2018, tentu saja dalam perasaannya merasa penasaran dengan hasil pretest yang telah dikerjakannya apakah saya lulus atau tidak?? Selain itu, para guru honorer juga apa sih fungsi pre tes dan juga mungkin bertanya-tanya untuk apa mereka mengikuti pretest PPG. Informasi tentang PPG, tentunya di zaman serba online seperti ini informasi memang begitu cepat dan banyak berseliweran di berbagai berita di grup sosial media, namun apakah informasi tersebut dapat dipertanggung jawabkan atau mungkin dari situs-situs yang resmi????? Hmmmm mari kita telaah baik-baik agar pesan yang belum benar tidak menjadi pesan berantai.

Manfaat PPG Bagi Guru

Sebelum kami membahas bagaimana cara meihat hasil pretest PPG 2018 yang benar, disini saya akan membagikan sedikit informasi singkat tentang manfaat mengikuti pretest PPG 2018. Baik bapak ibu tentunya informsi ini mungkin sudah banyak yang mengetahui apabila anda lulus pretest PPG 2018, maka anda berhak untuk mengikuti PPG Dalam Jabatan 2018 tentunya ini harapan semua bapak ibu guru. Adapun pemerintah menyelenggarakan PPG ini tidak lain adalah agar para guru mendapatkan sertifikat guru professional dan juga agar kompetensi guru semakin meningkat.

Info NUPTK

Nah.. bagaimana dengan guru honorer yang belum memiliki NUPTK akan tetapi lulus pretest PPG 2018 maka akan diterbitkan NUPTK-nya karena NUPTK merupakan sarat wajib melihat hasil pretes. Hal ini karena NUPTK menjadi syarat penting dalam mengikuti PPG, termasuk untuk melihat hasil pretest PPG 2018 harus menggunakan NUPTK.

Selain ke 2 kabar menggembirakan di atas masih ada manfaat yang lebih besar jika anda nanti lulus dalam mengikuti PPG dengan ditandai diterimanya sebuah sertifikat guru professional selain itu anda akan masuk kuota prioritas pengangkatan CPNS 2018 dengan pertimbangan bapak ibu kan sudah profesional jadi sudah memungkinkan untuk diangkat CPNS. Artinya, dengan memiliki sertifikat guru professional anda sudah memiliki tiket untuk diangkat menjadi PNS/ASN.

Dan ada pertanyaan lanjutan apakah dengan memiliki sertifikati guru professional anda juga akan mendapatkan tunjangan profesi guru (TPG)? Ya, pemerintah menyediakan 5 jenis tunjangan yaitu TPG untuk guru PNS, TPG untuk guru non PNS (guru honorer), tunjangan khusus, tunjangan tambahan penghasilan (tamsil), dan insentif.

Nah, dengan demikian maka para guru honorer yang nantinya lulus PPG dan mendapatkan sertifikat guru professional maka anda juga akan mendapatkan tunjanga profesi guru (TPG)/ tunjangan sertifikasi.

Cara Cek Hasil Pre Test PPG

OK itulah informasi singkat tentang manfaat mengikuti PPG 2018, sekarang yuk kita lihat cara melihat hasil pretest PPG 2018. Silakan anda masuk buka alamat http://ap2sg.sertifikasiguru.id/pub/index.php?pg=pretes atau silakan klik di sini.

Ok Bapak Ibu Guru sekarang silakan anda masukkan NUPTK atau nomor peserta anda kemudian klik tana lup (kaca pembesar) untuk melaukan searching pada data milik anda. Eng ing eng….. kok tidak muncul, hehehe….

Tenang, jika tidak muncul itu artinya halaman website ini masih dalam pengembangan dan updating data. Perlu saya kasih tahu, bahwa alamat ini adalah alamat resmi untuk para guru yang mengikuti serfitikasi. Jika, nanti website sudah siap, ketika anda sudah memasukkan NUPTK/ nomor peserta dan klik tanda lup, maka anda akan melihat data anda yang berisi nilai preteset anda menunjukkan apakah anda masuk atau tidak menjadi peserta PPG 2018.

Untuk Lebih Jelasnya KLIK Langkah-Langkah Cek Hasil Pre Test PPG 2018

(Visited 2,809 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *