Cara Login Portal BOS dan Verifikasi Data Rekening Sekolah

Cara Login Portal BOS dan Verifikasi Data Rekening Sekolah. Login dan Verifikasi Rekening Sekolah untuk Penyaluran dana BOS tahun 2020. Untuk tahun 2020 ini setiap sekolah penerima dana BOS wajib melaporkan penggunaan dana BOS tahun 2019 berdasarkan pemberitahuan Pre Cut off BOS tahun 2020 untuk Melihat Klik Disini.

Jika disimak info tersebut maka setiap sekolah penerima dana BOS wajib melaporkan penggunaan danya secara online dan dilanjutkan dengan memverifikasi data rekening melalui portal BOS Kemendikbud. Untuk alamat login dan verifikasinya bisa rekan – rekan buka melalui laman resminya melalui link berikut : https://bit.ly/35MbgWJ

Cara Login  BOS dan Verifikasi Data Rekening Sekolah

Setelah anda bisa masuk ke laman resminya maka langkah berikutnya adalah login, nah untuk lebih jelasnya silahkan simak pembahasanya di bawah.

Langkah 1 : Silahkan buka halaman resmi BOS Kemendikbud dengan klik alamat ini : https://bit.ly/35MbgWJ

Langkah 2 : setelah anda klik tautan link maka akan muncul form atau isian login, masukkan username dan pasword dapodik sekolah anda, kemudian silahkan klik tombol login.

Cara Login Portal BOS
Cara Login Portal BOS

Langkah 3 : Pada Langkah berikutnya anda akan menemui kotak Capctha silahkan klik centang kotak Capcthanya dan kemudian klik tombol proses, maka anda akan masuk ke halaman utama BOS Kemendikbud.

Cara Login Portal BOS
Cara Login Portal BOS

Langkah 4 : Setelah anda masuk kelaman Resmi BOS Kemendikbud arahkan krusor anda ke menu profil sekolah, lalu klik tombol Update Rekening Bank lihat contoh di bawah

Update Rekening Bank
Update Rekening Bank

Langkah 5 : Jika urutan pengerjaannya benar maka anda akan melihat tampilan seperti di bawah. Kemudian lihat halaman ubah rekening silahkan pilih kode dan nama bank. Isikan data Rekening BOS Sekolah anda dengan benar (ingat jangan isikan nomor rekening anada ya….) jika semua data telah terisi dengan benar maka klik tombol Simpan.

Ubah rekening Bank
Ubah rekening Bank

Langkah 6 : Untuk data pelaporan dana BOS 2019 anda cukup klik menu LAPOR dan kemudian klik tombol tambah.

Lapor BOS
Lapor BOS

Kemudian pilih tahun anggaran dan triwulan, isikan data jumlah dana yang sesuai dengan penerimaan sesuai dengan form yang tersedia.

Laporan Triwulan
Laporan Triwulan

Nah itu tadi artikel mengenai Cara Login Portal BOS dan Verifikasi Data Rekening Sekolah yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat.

Kunjungi juga artikel menarik laiinnya