Contoh SK Pengadaan Barang dan Jasa PBJ BOS

Contoh SK Pengadaan Barang dan Jasa PBJ BOS
Contoh SK Pengadaan Barang dan Jasa PBJ BOS

Sesuai dengan mekanisme penyaluran dana BOS terbaru dimana setiap satuan sekolah diwajibkan untuk mengaktifkan vitur PBJ di Aplikasi Dapodikdasmen. Vitur PBJ ini merupakan vitur baru yang memuat mengenai Pengadaan Barang dan Jasa keperluan sekolah. Untuk mengaktifkan referensi PBJ ini Kepala Sekolah harus menunjuk salah satu guru atau tenaga kependidikan untuk menjadi pelaksana tugas PBJ. Tentunya dalam penunjukan sebuah jabatan di lingkup Kedinasan dibutuhkan Surat Keputusan (SK).

SK PBJ BOS dibuat oleh Kepala Sekolah sebagai bukti Administratif dan landasan hukum dalam pelaksaan tugas. Dengan adanya Surat Keputusan (SK) secara otomatis pendidik yang diberi tugas akan memiliki tanggung jawab dalam pengelolaan Barang dan Jasa yang diperoleh dari dana BOS.

Tugas dan Fungsi Pengelola SK PBJ BOS

Secara umum tugas pokok Pengelola PBJ BOS adalah memfasilitasi layanan pengadaan barang dan jasa. Dimana dalam pengelolaan itu bisa mencakup perencanaan, pembinaan, pelaksanaan dan penatausahaan pengadaan barang dan jasa yang berkoordinasi dengan bendahara BOS sekolah. Selain itu fungsi pengelola PBJ bisa menjadi tim evaluasi dan penyelesaian sanggah dalam proses pengadaan barang dan jasa yang diperoleh dari dana BOS.

Baca Juga :

Selain tugas umum pengelola PBJ juga memiliki kewengan untuk mengevaluasi kebijakan, pelaksanaan, pengendalian dan pengawasan dalam pengadaan barang dan jasa melalui dan BOS. Dari itu maka dibutuhkan Surat Keputusan (SK) Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa sebagai landasan tanggung jawab pengelola PBJ.

Bagi rekan – rekan operator yang ingin melihat atau mendownload Contoh SK Pengadaan Barang dan Jasa PBJ BOS, di bawah ini kami siapkan link downloadnya.

Download Contoh SK Pengadaan Barang dan Jasa PBJ BOS

Demikian tadi artikel terkait penyaluran Dana BOS terbaru yang bisa kami bagikan. Semoga bermanfaat untuk rekan – rekan. Jangan lupa selalu kunjungi dicariguru.com untuk mendapatkan informasi – informasi terbaru dari kami. Jangan lupa klik share jika artikel ini bermanfaat.