Daftar Nama Universitas Penyelenggara PPG 2018 Terbaru No 19 Bikin Kaget

Posted on
Daftar Nama Universitas Penyelenggara PPG 2018 Terbaru No 19 Bikin Kaget
Daftar Nama Universitas Penyelenggara PPG 2018 Terbaru No 19 Bikin Kaget

Program yang kita kenal dengan PLPG telah dihapus oleh pemerintah dan terakhir dilaksanakannya PLPG adalah tahun 2017 dan sebagai gantinya format baru bernama PPG (Pendidikan Profesi Guru) wajib ditempuh untuk mendapatkan sertifikat pendidik sistem sertifikasi PPG memnag berbeda dengan sistem PLPG yang mana jumlah jam dan tatap mukanya pun berbeda karena sistem pembelajaranya akan di fokuskan di Universitas yang telah ditunjuk oleh pemerintah. Nah,, pertanyaannya, dimana tempat diadakannya PPG?

Hal ini tentu ditunggu-tunggu oleh kita yang belum sertifikasi dan telah dinyatakan lulus pada pre test PPG 2018. Tentunya harapan anda lokasinya dekat atau paling tidak masih dalam wilayah kabupaten/kota agar biaya tambahan yang kita keluarkan juga tidak membengkak. Jika lokasinya cukup jauh, pastinya butuh persiapan berlebih meninggalkan keluarga..

Daftar Perguruan Tinggi Yang Melaksanakan PPG 2018

Adapun beberapa Perguruan Tinggi Penyelenggara PPG Guru Dalam Jabatan telah diperbaharui atau diupdate 30 April 2018. Informasi terbaru ada penambahan jumlah universitas penyelenggara PPG Dalam Jabatan tahun ini kemungkianan dikarenakan jumlah peserta yang banyak. Penunjukan Universitas penyelenggara PPG berdasarkan SK tanggal 27 September 2017 memang hanya ada 10 universitas yang ditunjuk dan jika dilihat dari sebaran jumlah peserta PLPG 2018 memang cukup sedikit tetapi info terbaru Kemdikbud saat ini menunjuk 51 Universitas yang nantinya akan menyelengarakan proses PPG berita ini sedikit melegakan bagi pada peserta PPG 2018.
Dasar: Surat Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan

Baca Juga : Cara Pengajuan NUPTK baru lewat Verval GTK

No 12290/B4.2/GT/2018 Perihal Koordinasi Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan
tertanggal 30 April 2018).

Download nama Universitas penyelenggara edisi 27 September 2018

Download nama Universitas penyelenggara edisi 30 April 2018

Download Juknis PPG 2018

perubahan jumlah Universitas ini dikarenakan banyak yang mengeluhkan sedikitnya jumlah kampus pelaksana PPG yang membuat mereka sangat mungkin mengikuti PPG di luar kota bahkan luar propinsi tentunya ini sangat memberatkan bagi peserta PPG dan dengan adanya keputusan baru ini semoga bisa membantu terutama bagi guru-guru yang sudah senior atau untuk guru-guru yang masih honor.

Dalam penempatan calon peserta PPG, tentu akan disesuaikan antara program studi/kualifikasi akademik yang dimiliki dengan ketersediaan program studi yang ada di universitas tersebut.

Baca Juga : Jadwal Penetapan PPG tahap I dan II

Mudah – mudahan informasi ini sedikit membantu bapak dan ibu guru peserta PPG 2018 dan mudah-mudahan bisa memberi gambaran dan juga bahan persiapan anda yang saat ini menunggu giliran mengikuti PPG. Semoga bermanfaat.

(Visited 1,987 times, 3 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *