E-Raport SD Dapodik Kemendikbud

E Raport SD Kemendikbud
E Raport SD Kemendikbud

E-Raport SD Dapodik Kemendikbud. Selamat berjumpa lagi rekan – rekan dicari guru semoga anda semua dalam keadaan sehat. Ok hari ini kami akan membagikan beberapa informasi seputar laporan penilaian akhir semester 1. Untuk tahun pelajaran 2019/2020 dalam pelaporan penilaian atau pembuatan rapor K13 Semester 1 Pemerintah memberikan kemudahan dengan diluncurkanya Aplikasi e-Rapor SD 2019 / 2020 yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SD.  Raport elektronik atau e Rapor SD kemdikbud merupakan aplikasi/perangkat lunak berbasis web yang berfungsi untuk memasukkan nilai dan menyusun laporan capaian kompetensi KI-3 dan KI-4 peserta didik pada satuan pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD).

Peluncuran atau pengembangan e-Rapor SD dikembangkan dengan mengacu pada kaidah-kaidah sistem penilaian pada Sekolah Dasar (SD). Raport elaektronik berbasis Web ini dikeluarkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (Dit. PSD) yang telah terintegrasi atau terhubung dengan aplikasi Dapodik. E Raport ini bisa digunakan untuk SD yang manggunakan Kurikulum 2016 / KTSP dan Kurikulum 2013 / K13.

Download E-Raport SD

Aplikasi Raport elektronik atau disingkat e rapor secara resmi dikeluarkan oleh Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Setditjen Dikdasmen). Rapor ini secara teknis telah terhubung dengan aplikasi dapodik. Raport ini akan secara berkala dan terus dikembangkan agar bisa lebih mudah dan efisien dalam pelaporan hasil evaluasi siswa.

Nah bagi rekan-rekan yang belum memiliki atau ingin menggunakan Aplikasi Resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah, maka silahkan unduh atau download melalui tautan link yang telah kami sediakan dibawah ini.

Aplikasi e-Rapor SD DOWNLOAD

Panduan Penilaian DOWNLOAD

Demikian tadi Informasi mengenai E-Raport SD Dapodik Kemendikbud jenjang SD yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar (SD) yang dapat kami bagikan. Semoga apa yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk rekan-rekan semua, terimakasih.

Kunjungi ADMINISTRASI Menarik Lainnya