Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Jenjang SMP

Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Jenjang SMP
Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Jenjang SMP

Bagi rekan pendidik yang sedang mencari refereni bentuk atau format laporan Work From Home jenjang SMP, disini kami akan berbagi contoh Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Jenjang SMP. Tentunya laporan ini akan digunakan oleh guru sebagai bentuk tanggung jawab secara administratif dalam melaksanakan kegiatan Belajar di rumah / Work From Home (WFH).

Semenjak merebaknya Covid-19 di Indonesia awal Maret lalu, maka secara langsung sitem pendidikan berubah. Kondisi perubahan sistem pendidikan ini murni bertujuan untuk menyelamatkan guru dan peserta didik dari tertularnya Covid-19.

Laporan Kegiatan Belajar Daring SMP

Dampak dari perubahan sistem pendidikan mengakibatkan tatacara belajar pun berubah yang mengharuskan belajar tanpa tatap muka. Pembelajaran yang baru dan dimulai serentak seluruh  Indonesia ini bukan tanpa masalah atau problem. Banyak guru dan pengajar terutama di wilayah pedesaan yang mengalami kendala terutama jika menggunakan pembelajaran dengan metoda daring / online.

Untuk itu Pemerintah melalui Kemendikbud menghimbau kepada para Pendidik untuk memberikan pembelajaran yang tidak mengedepankan pada hasil tetapi lebih pada proses kegiatan yang bermakna. Kegiatan – kegiatan bisa berupa membantu orang tua, beribadah dan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan pengetahuan.

Kunjungi Juga :

Sebagai bukti bahwa guru / pendidik melaksanakan kegiatan belajar dan pemantauan terhadap siswa / peserta didiknya, maka perlu dibuatkanlah sebuah laporan. Laporan ini berfungsi sebagai bentuk tanggung jawab terhadap Kepala sekolah dan Dinas Terkait.

Untuk penyusunan Laporan Kegiatan Belajar di rumah moda Daring ini sekurang – kurangnya memuat beberapa hal diantarannya :

  1. Rencana program Kegiatan Work From Home
  2. Jadwal Work From Home
  3. Materi Work From Home
  4. Metode yang digunakan
  5. Evaluasi
  6. Hasil

Download Contoh Laporan Daring SMP

Untuk lebih lengkapnya berikut kami berikan beberapa referensi contoh laporan kegiatan belajar di rumah jenjang SMP :

Laporan Belajar Daring SMP Bahasa Inggris

Laporan Belajar Daring SMP IPA

Laporan Belajar Daring SMP IPS

Laporan Belajar Daring SMP MTK

Laporan Belajar Daring SMP SBK

Laporan Belajar Daring SMP Wali Kelas

Demikianlah informasi berupa Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Jenjang SMP yang bisa kami berikan. Semoga bisa bermanfaat untuk rekan – rekan pendidik.

Kunjungi Administrasi SMP Laiinya