Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Kelas 6 SD

Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Kelas 6
Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Kelas 6

Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Kelas 6 SD. Dalam setiap kegiatan administrasif di lingkungan Pemerintahan selalu ditunut sebuah laporan pertanggungjawaban. Tak terkecuali kegiatan selama Pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua siswa dan guru diharuskan melakukan kegitan belajar di rumah / work from home. Dari itu disini kami akan berbagi kepada rekan –rekan Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring Kelas 6 SD. Contoh laporan pembelajran onlne Kelas 6 SD ini sebagai bentuk pertanggungjawan guru selama melakukan kegiatan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan guru.

Kegiatan belajar jarak jauh merupakan kegaitan yang dilakukan oleh guru terhadap siswa tanpa bertatap muka. Kegiatan yang dilakukan serntak karena adannya Covid-19 ini mengharuskan guru / pendidik melakukan beberapa inovasi dan ide untuk kelancaran pembelajaran.

Kunjungi Juga :

Dalam prakteknya pembelajaran yang dilakukan dari rumah ini memiliki banyak fariasi dan model kegiatan pembelajaran. Tetapi secara umum kegiatan Belajar mengunakan sistem online / daring. Untuk pembelajaranya sendiri baik sekolah dan guru diberi keleluasaan untuk menyusun model dan strategi yang pas dan sesuai dengan kondisi daerah belajar masing – masing.

Dalam praktek di lapangan banyak guru yang mengguanakan aplikasi google classroom, google formulir dan Whatsap untuk menunjang kelancaran belajar di rumah. Tetapi selain itu juga ada beberapa guru yang memanfaatkan aplikasi dan website belajar online laiinya.

Dari kesemua kegiatan tersebut, guru dituntut untuk membuat dan menyusun Laporan kegiatan Work From Home (WFH) sebagai bukti dan tanggung jawab bahwa benar – benar melaksanakan.

Format Laporan WFH

Dalam penyusunan Laporan Kegiatan Belajar di Rumah Daring / online sekurang – kurangnya memuat beberapa poin penting diantaranya :

  1. Jadwal Pembelajaran Daring
  2. Rencana Program Pembelajaran Daring
  3. Metode dan Media Pembelajaran
  4. Evaluasi Pembelajaran
  5. Pemberian Tugas Pembelajaran
  6. Bimbingan Pembelajaran

Dari beberapa poin diatas kami mencoba menyusun Laporan Kegiatan Belajar Online dengan menyesuaikan kebutuhan laporan di sekolah kami berikut bagian – bagian laporanya :

  1. HALAMAN JUDUL
  2. DAFTAR ISI
  3. Pendahuluan
  4. Tujuan Pelaksanaan Belajar Dari Rumah
  5. Prinsip Pelaksanaan Belajar Dari Rumah
  • Metode dan Media Pelaksanaan Belajar Dari Rumah
  • Media dan Sumber Belajar Pembelajaran Jarak Jauh Daring
  1. Media dan Sumber Belajar Pembelajaran Luring
  2. Sasaran Pelaksanaan Belajar Dari Rumah
  3. Ruang Lingkup
  • Perencanaan
  • Pemetaan dan Analisis Kegiatan
  • Materi Ajar
  • Pelaksanaan Pembelajaran
  • Penilaian (Evaluasi)
  1. Hasil Laporan Kegiatan
  2. LAMPIRAN

Download Laporan Kegiatan Belajar Online Kelas 6

Untuk lebih lengkapnya silahkan rekan – rekan download pada link yang kami sediakan di bawah ini. Yang perlu diingat adalah laporan ini merupakan sebuah referensi dan contoh dalam menyusun  laporan kegiatan belajar di rumah. Jika ada beberapa kekeliruan atau ketidakpasan dalam penyusunan kami memberi ruang untuk rekan – rekan memperbaiki dan mengembangkan kembali.

Contoh laporan kegiatan belajar di rumah SD Kelas 6

Demikian tadi Laporan Kegiatan Belajar di Rumah / Work From Home untuk Kelas 6 SD yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat untuk rekan – rekan.

Kunjungi Juga :

>>>> Untuk Rekan – rekan bloger yang akan mengupload ulang artikel / Laporan dari kami, kami tidak melarang demi kemajuan pendidikan, tapi kami mohon untuk menyertakan link sumber dari kami (https://dicariguru.com). TERIMAKASIH semoga menjadi kebarokahan untuk anda…..