MenPAN-RB Mundur : 2018 Ganti Honorer Jadi PNS

Posted on
MenPAN-RB Mundur : 2018 Ganti Honorer Jadi PNS
MenPAN-RB Mundur : 2018 Ganti Honorer Jadi PNS

MenPAN-RB Mundur : 2018 Ganti Honorer Jadi PNS. Judul ini mungkin menjadi salah satu harapan bagi semua pihak terutama untuk Honorer. Asman Abnur selaku Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi secara terbuka berterima kasih kepada Pemerintahan ┬áJoko Widodo-Jusuf Kalla karena sudah diberi kepercayaan membantu pemerintahan selama dua tahun terakhir. Kini, ia akan mundur dari kabinet kerja dengan alasan karena Partai Amanat Nasional (PAN) yang mengusulkannya sebagai menteri mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam Pilpres 2019. “Jadi ya apa pun namanya, saya istilahnya berterima kasihlah sudah diberi kepercayaan dua tahun ini jadi Menpan,” kata Asman kepada Kompas.com, Selasa (14/8/2018).

Asman Abnur menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh politisi Hanura Yuddy Chrisnandi. Masuknya Asman setelah PAN yang pada 2014 mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa menyatakan bergabung dengan pemerintah. Asman menjadi satu-satunya perwakilan PAN di kabinet. “Mudah-mudahan apa yang saya buat bermanfaat buat publik, buat masyarakat Indonesia,” kata Asman.

Baca Juga : Tata Tertib Pelaksanaan Seleksi CAT 2018

Sebenarnya pengunduran Mentri PANRB didasari pada keputusan politik. Mensesneg Pastikan Menteri Asman Abnur Diganti karena Sikap Politik PAN Asman mengatakan sudah menyampaikan keinginannya untuk mundur dari kabinet kepada Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Baca Juga : 10 Hal Baru dalam Seleksi CPNS 2018

Sementara itu, Pratikno memastikan Asman akan diganti dalam satu dua hari ke depan. Menurut dia, reshuffle tersebut bukan didasarkan atas rapor kinerja yang merah. Pergantian Asman lebih didasarkan atas partai asal Asman, yakni PAN, yang memutuskan berada di luar pemerintahan alias oposisi. “Jadi, keputusan ini konsekuensi dari dinamika politik perkoalisian. Sekali lagi, jadi ini soal koalisi,” ujar Pratikno saat dijumpai di Kompleks Istana Presiden, Jakarta, Selasa (14/8/2018) pagi. “Dari kinerjanya, menteri asal PAN di pemerintahan, dalam hal ini Pak Asman Abnur, Bapak Presiden merasa sangat puas dan bagus,” tambah dia.

Tentunya berita Mundurnya Menpan-RB cukup mengejutkan banyak pihak pasalnya pengunduran Menpan-RB berbarengan dengan akan dibukanya pendaftaran CPNS 2018 ini, kemudian bagaimana kelanjutan Penerimaaan CPNS 2018?

Baca Juga : Selekasi CPNS 2018 Tidak Terganggu meski Menpan-RB mundur

Demikian sedikit informasi yang bisa kami bagikan semoga bermanfaat dan memberi sedikit gambaran tentang perkembangan CPNS 2018.

(Visited 820 times, 2 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *