Seleksi CPNS 2018 Tak Terganggu Dengan Mundurnya MenPAN-RB

Posted on
Seleksi CPNS 2018 Tak Terganggu Dengan Mundurnya MenPAN-RB
Seleksi CPNS 2018 Tak Terganggu Dengan Mundurnya MenPAN-RB

Seleksi CPNS 2018 Tak Terganggu Dengan Mundurnya MenPAN-RB. Kabar Mundurnya Menpan-RB memang masih menjadi salah satu topik perbincangan hangat dikalangan masyarakat khususnya bagi yang akan mendaftar CPNS 2018. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur resmi mengajukan pengunduran diri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa (14/8/2018).

Untuk alasan pengunduran diri Menpan-RB sendiri didasari oleh kebijakan politik partainya. Langkah itu dia ambil lantaran Partai Amanat Nasional (PAN) sepakat mengusung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebagai pasangan calon yang akan berlaga pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Baca Juga : Pengganti MenPAN-RB bikin Kaget

Menanggapi hal ini, Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyatakan, persiapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil 2018 (CPNS 2018) tidak akan terganggu dengan hal tersebut. Ini meskipun proses penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) baru tersebut berada di bawah kendali Kementerian PANRB.

“Sebagai biro humas, saya pastikan, persiapan pelaksanaan (CPNS 2018) tidak terpengaruh. Buktinya, tim Panselnas hari ini tetap bekerja dan adakan rapat,” ujar Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (14/8/2018).

Baca Juga : Cara Daftar Simulasi CAT Online

Dia juga mengatakan, tim Panselnas sejak beberapa hari lalu telah giat mempersiapkan proses penerimaan, yakni dengan melakukan penetration test dan loading test sebagai bentuk kesiapan server SSCN menerima beban lonjakan pendaftar CPNS 2018.

“Banyak hal yang harus dipersiapkan. Panselnas, termasuk kami (BKN) di dalamnya, masih terus bekerja untuk itu,” ungkapnya.

“Soalnya ini masalah pelayanan publik. Seharusnya aktivitas pemerintahan enggak terpengaruh dengan adanya kabar itu,” dia menambahkan.

(Visited 408 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *