Tabel dan Aplikasi Perhitungan Usia Anak PPDB

Posted on
Tabel Usia anak untuk PPDB
Tabel Usia anak untuk PPDB

Tabel dan Aplikasi Perhitungan Usia Anak PPDB. Dalam pendaftaran siswa baru khususnya jenjang SD/MI usia anak sangat diperhitungkan. Karena menurut para ahli usia kematangan anak untuk memperoleh pembelajaran secara umum adalah 7 tahun. Untuk itu Pemerintah sendiri telah mengeluarakan peraturan bahwa untuk masuk SD/MI setidaknya berusia minimal 6 tahun.

Disistem aplikasi Dapodik sendiri untuk batas usia juga telah mengaju pada Peraturan Pemerintah terbaru yang merekomendasikan usia minimal enam tahun saat pendaftaran. Jika orang tua atau wali tetap memaksakan anaknya yang belum genap berusia enam tahun, orang tua atau wali harus menyertakan surat rekomndasi atau keterangan yang memperkuat bahwa anaknya mampu untuk menerima pelajaran.

Untuk mempermudah panitia penerimaan siswa baru kami akan memberikan aplikasi perhitungan usia anak dan daftar tabel usia anak. Fungsi dari aplikasi perhitungan usia anak ini kami susun menggunakan format excel. Dimana anda hanya tinggal memasukkan tanggal, bulan dan tahun lahir anak/siswa yang akan mendaftar.

Untuk tanggal, bulan dan tahun pendaftran bisa disesuaikan dengan tahun ajaran baru sehingga bisa digunakan untuk jangka panjang. Aplikasi dan tabel perhitungan ini kami bagikan salah satunya sebagai antisipasi protes wali murid yang kritis, yang terkadang melakukan protes tanpa data yang akurat.

Download Aplikasi Perhitungan Usia Anak

Nah untuk mendapatkannya anda hanya tinggal klik tautan yang telah kami sediakan pada link di bawah ini. Anda cukup klik tautan dan nanti akan masuk ke google drive.

Aplikasi Perhitungan Usia Anak (Download disini)

Tabel Urutan Usia Anak Saat PPDB (Download disini)

 

Kunjungi Administrasi PPDB Lainnya

Juknis PPDB (Klik disini)

Formulir Pendaftaran PPDB (Klik disini)

Formulir Pendaftaran PPDB Format S1 a dan S1 b (Klik disini)

Surat Pernyataan Orang Tua (Klik disini)

Aplikasi PPDB (Klik disini)

Aplikasi Perhitungan Anak Saat PPDB (Klik disini)

Tabel Standar Umur (Klik disini)

Brosus PPDB (Klik disini)

Format Pendaftaran PPDB (Klik disini)

SK Panitia PPDB (Klik disini)

Laporan PPDB Ke UPTD/Kecamatan (Klik disini)

Surat Pernyataan Diterima PPDB (Klik disini)

Kartu Peserta Tes PPDB (Klik disini)

Surat Keterangan Hasil Tes PPDB (Klik disini)

Demikianlah artikel mengenai Tabel usia anak dan Aplikasi perhitungan usia anak saat PPDB yang bisa kami berikan semoga bermanfaat. Terimakasih,,, salam dicariguru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *